Sabtu, 13 Oktober 2012

Hello GoodBye !







      Kalo cerita soal Love Story pastinya pernahlah ngerasain beberapa kali soal cinta. Mulai dari cerita cinta yang cuma asal - asalan doang atau bisa disebut main - main aja sampe cerita cinta yang serius banget. Nah kali ini Love story kita datang dari cewek tinggi dengan rambut panjang yang terurai atau sebut saja namanya Cely. Kisah cerita yang panjang dan bisa dibilang rumit juga selalu menjadi bumbu dalam menghiasi setiap kisah dua insan manusia yang dipertemukan dalam satu kata yang begitu sakral, yaitu cinta. 
     Cerita cinta juga pasti akan menyangkut dengan hati. Hati yang begitu sensitif dan tiba - tiba berubah jadi mellow saat dengerin lagu atau kisah yang mungkin sama dengan kisah cinta kita. Ya ibaratnya, sekeras dan sebeku apappun kamu, saat mulai merasakan cinta pasti jadi berubah lembut gitu. Atau istilahnya " Loe Bukan Loe kalau Lagi Jatuh Cinta ". Seperti yang diungkapkan Celi juga ni saat cerita tentang cinta.
     " Pernah nggak sih loe dengerin lagu kasmaran trus bilang.. Ini lagu gue banget ! Atau disaat loe lagi patah hati atau lagi kangen, sedihnya serasa ngemotong bawang sampe satu kilo, ngerasain lagu patah hati sampe bikin loe nangis berhari - hari ".
    Cinta yang dirasakan Celi juga banyak dari berbagai versi. Mulai dari kasmaran, saat patah hati, clbk, ldr dan paket komplit.. Banyak susah seneng yang Celi dapetin dari setiap kisah yang ada. Cerita ini juga bukan menunjukkan bagaimana sebenarnya Celi belum bisa move on. Karena gadis yang satu ini mungkin sudah bisa move on dari kisahnya yang lama.
    Tapi saat cinta itu sudah mulai mengenal arti kata serius, saat itu juga semua proses bisa dilalui semua.
      " Jatuh cinta banget sama orang, sakit hati lagi, bisa nerima orang itu balik lagi, trus sakit hati lagi, dan ya akhirnya nerimalah kalau dia ahirnya ya jadi temen gue lagi. " ujar Celi saat memulai ceritanya tentang Rama. 
      dan sekarang hubungan Celi dengan Rama pun memang tidak terlalu baik lagi, karna mungkin kesalahan kecil saja yang begitu besar dimata Rama. Tuduhan Celi yang selalu ikut campur dengan urusan kisah Rama yang lama. Padahal Celi hanya ingin tahu. Dan ingin tahu itu beda dengan yang namanya ikut campur. Kalo ikut campur, ya ibaratnya ngatur dan ngelarang segala macamnya. Ini celi hanya ingin tahu cerita aja, ya ibaratnya siapa sih yang bikin loe dulu patah hati ? Tapi semua itu dianggap salah sama Rama. Dan karena kesalahan sedikit itu saja, Rama pun akhirnya berantem dengan Celi.
       " Tanpa dengerin penjelasan orang dulu, udah ngejudge sesukanya sendiri, mindset dari dia sendiri, dan itu so chiildish banget gitu kan !" kesal Celi.
        Terkadang cinta memang dengan mudahnya saja melupakan bagaimana semua kebaikan dan indahnya kebersamaan saat satu kesalahan yang sedikit saja datang. Ini memang terlihat tidak adil. Tapi bukankah umumnya dalam kenyataan yang ada terlihat demikian ? Hadapilah ! Inilah yang namanya hidup.
       Hal ini  terjadi dengan Celi. Saat dia masih menggunakan seragam putih abu - abu itu. Saat dia mulai mengenal cinta yang serius. Pacarku lima langkah ! Mungkin lagu cinta yang cocok banget dengan kisah cinta Celi.
        Rama yang memang mempunyai rumah tidak jauh dengan Celi. Ya lebih jelasnya kita sebut saja dengan tetanggaan gitu. Merupakan awal dari bagaimana cinta itu sebenarnya sangat bervariasi. Cerita diawal diatas adalah bagaimana kekesalan Celi tentang hubungan yang akhirnya berakhir dengan tidak baik seperti ini.
       Berawal dari hubungan yang deket, sering main kerumah, dan akhirnya jadian. Tapi sayang setelah beberapa bulan setelah itu, Rama harus pindah keluar kota tapi masih dalam satu provinsi yang sama. Hubungan mereka tetap berjalan dengan baik meski kini harus mengalami LDR. Tiap hari sabtu Rama sudah datang lengkap dengan seragamnya setelah pulang sekolah untuk langsung menemui Celi.
     Tapi yang namanya suatu hubungan, tidak akan berjalan dengan mulus begitu saja. Apalagi LDR. Banyak konflik dan masalah yang terjadi hingga awalnya ahanya bertahan selama tujuh bulan. Setelah itu pun komunikasi sempat putus dengan Rama. Dan disaat itu juga, cinta yang baru mulai datang lagi.
     Cinta yang sepertinya terlihat sebagai cinta yang begitu dirahmati Allah SWT o:). Hahaha.. ya bagaimana tidak, cinta ini bersemi saat mereka melaksanakan kewajiban sebagai siswa dan siswi yang sholeh dan sholehah, yaitu pesantren ramadhan Sebut saja nama cowok ini Tera. Cowok yang juga masih tetanggan dengan Celi. Cowok yang begitu alim dan InsyaAllah bisa menuntun Celi kejalan yang benar. Hahaha,.. Amiin !
      Setiap harinya Celi sering diingetin sholat, sering ngirimin sms - sms islamiah, dan sering sms malam buat ingetin Celi sholat tahajud.
      " Aaaaa pokoknya indah dunia deh kalo pacaran sama pak Ustad, hahaha " tutur Celi dengan nada tawanya.
      Setelah seminggu celi jadian dengan Tera, Rama balik lagi ke Padang untuk tujuan daftar snmptn. Dan yang namanya cinta lama belum kelar, Rama sering lagi main kerumah Celi dan ngajakin Celi jalan juga. Pas lagi jalan sama Rama, handphone Celipun ketinggalan. Dan sudah bisa dipastikan, bagaimana Tera panik karena nggak dapat kabar dari Celi.
      " Kamu kemana nggak ada kabar ? Iya hape ketinggalan, tadi aku lagi main sama temen. Padahal mah nostalgiaan sama Rama, hahhaha " ujar celi saat bercerita tentang kejadian waktu itu.
     Setelah seminggu yang berada dalam kedekatan intens lagi dengan Rama, akhirnya nostalgia itu jadi kebablasan. Celi mulai cuek dengan Tera dan cari - cari masalah buat putus dengan tera. Ya karena Celi memang merasa hubungan ini terlalu hambar baginya atau ya biasa disebut dengan flat gitu. Rama pun sebenarnya jga sudah punya pacar disana. Tapi karena balik ke topik awal tadi, dimana nostalgia itu kebablasan, akhirnya mereka masing - masing memutuskan untuk memtuskan pacarnya masing - masing dan akhirnya Celi dan Rama balikan. ( Hmmm Celi jahaaat yaa, hahaha. Demi Waktu dan Lagu Afgan Dua Hati dan itu ceritanya ).
     Selama celi ngejalanin hubungan dengan Rama pun, masalah pun tetap saja nggak pernah luput dari mereka. Banyak ketidakcocokan yang membuat Celi dan Rama harus mengakhiri hubungan mereka saat usia pacaran mereka sudah mulai 20 bulan.
    Cerita tentang Rama pun berhenti saat Celi sudah menduduki bangku kuliah di perguruan tinggi yang begitu hijau ini. Celi bisa dibilang berpetualang disini. Dan yang nggak paling kebayang sama Celi adalah saat dia dekat dengan Ado. 
     " Aduuh entah kenapa gue sampe deket dengan Ado ?" timpal Celi.
    Dari ucapan Celi tadi, mungkin bisa dipastikan bahwa Ado mungkin tidak termasuk kriteria cowok yang diidamkan Celi. Tapi anehnya, mereka berdua malah pergi kondangan ke pernikahan kakak yang dikenal baik dengan Celi. Awalnya itu karena Buku yang ingin dipinjam Ado ada sama kakak itu. Makanya pergi bareng kesana untuk sekalian pinjam buku itu juga. Tapi serasa pasangan dong yaa, datang ke kondangan orang dengan cowok gitu. Hahha.. bisa jadian sebagai jodoh nanti itu Celi, Diaminin aja kali yaa :p.
  Cerita Ado berakhir saat Tera dan Ado secara bersamaan menawarkan ajakan untuk mengantar Celi kekampus. Dan ternyata Celi lebih dulu menerima ajakan Tera. Dan sewaktu mendengar Celi yang diantarkan cowok juga, Ado seketika itu juga mulai perlahan mundur.
  Dan dengan Tera pun sebenarnya biasa saja. Celi pun juga tidak pernah ada kepikiran untuk balikan dengan Tera. Tera pun sengaja deket lagi dengan Celi dengan alasan minta dicomblangin gitulah sama Yasmin, anggota Ladies juga.
    Di Penghujung Tahun Rama balik lagi. Tapi ya balikan kali ini lebih ke cerita tentang bagaimana tentang pertemanan aja. Tapi yang namanya rasa, pasti masih ada juga lah yaa, secara uda jadian berapa lama juga kan sama mantan itu.
   Nah berikutnya ada cerita yang lucu juga ni tentang istilah yang kita sebut dengan PHP. Atau pemberi harapan palsu. Anak teknik yang mulai dekat dengan Celi. Meski bisa dibilang aneh juga sih saat Celi make foto dp bareng temen, malah nanya siapa nama temennyalah dan pin bbnya juga.
   Tapi kedekatan mereka memang berlanjut layaknya orang pacaran. Bbman dari pagi sampai paginya lagi, ya pastinya masih diselingi waktu tidur lah ya. Trus hari ini makan apa, pake baju apa, sampe difoto segala. Dan sering telvonan juga pastinya. Kedekatan mereka terus berlanjut dengan hubungan tanpa status yang bisa dibilang cukup lama. Dua bulan untuk htsan saja. Dan yang paling mengejutkan adalah selama itu dan begitu intensnya hubungan mereka, mereka berdua belum sempat juga untuk ngopi darat alias ketemuan gitu. 
     Mungkin itu kali ya namanya cinta. Meski raga tak pernah bertemu, tapi hati selalu dekat. Ceileeh Celiiiii... hahahhaha. ( Tapi nggak pake, nggak ketemuan juga kali celi ? -_- ). Tapi sebenarnya janjian untuk ketemuan itu pun sering, hanya waktu terealisasinya yang susah. Entah itu dari pihak Celinya atau pun dari dia.
     Pernah ni sekali pas mereka mau janjian ketemuan. Celi yang mungkin memang terlahir sebagai seorang wanita, yang namanya saat janjian untuk jalan sama cowok, pasti siap - siap, rapi - rapi dan dandan cantik - cantik gitu. Setelah dandan yang cantik, eh nggak taunya tu cowok mobilnya sedang dibengkel dan nungguin dulu. Pas uda malem, baru bbm dan bilang mobilnya udah selesai dan ngajakin jalan. Ya mana mungkin Celi pergi jam segitu. Secara Celi kan anak baik - baik gitu, nggak boleh keluar malam - malam gitu, ya Celi yaa ? wkwkwk :p
     Dan itu saat Celi masih dikampung. Telvonan pun kembali berlanjut dengan kebiasaan tu cowok yang panggil Celi dengan sayang lah, tapi Celi tidak terlalu membalasnya juga soal panggilan itu. Sering kirim celi Vnan dan dongeng sebelum tidur juga.
     Tapi bayangin nggak sih deket dua bulan tapi belum juga kunjung jadian dan ketemuan juga ? Keliatan banget itu phpnya -__-.  Dan Celi pun bilang kalo dia balik ke padang itu lagi lusa. Eh besoknya tu cowok malah bikin pm, " Safe Trip Honey ". Langsung dong sebagai naluri cewek, iseng buat jahilin. 
     " Ciee pacarnya ya ? " tanya Celi.
     " Haha mau tau banget ? Kasi tau nggak ya ? " jawab tu cowok.
      " Cie kalau malu - malu iya dong " ledek Celi.
    Dan ternyata cowok itupun menjawab kalau iya kenapa ? Padahal kan tadi malam masih telvonan dan panggil sayang - sayangan gitu sama Celi. Dan disana bisa dipastikan bagaimana hubungan ini terlalu jelas untuk bisa dibilang " Pemberi Harapan Palsu. " dan tragedi delcont pun dilakukan dengan sempurna oleh Celi.
    Banyak cerita cinta yang sebenarnya penuh lika dan liku terjadi dalam hubungan Celi. Dan yang pastinya tidak hubungan Celi saja. Semua kisah setiap manusia pasti punya banyak variasi cinta. Dan hubungan Celi dengan Rama pun mulai berakhir sesuai dengan cerita yang udah digambarin diatas.
                       
That's All about Love Story from Celi.

Sebenarnnya sih nggak ada istilah PHP. 
Cuma ya bagaimana sebenarnya orang itu terlalu berharap aja.
Tapi kalau begini ceritanya, istilah PHP itu memang harus diadakan.
Agar para pemberi harapan itu tidak lagi memberikan janji - janji manis dan sapaan sayangnya itu.
Hargailah cinta dan sebuah kepastian.
Bukannya sebuah harapan yang palsu.



Thanks To :

      Sherly Maharani

 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates